Lakukan Perawatan Berikut Setelah Melakukan Veneer Gigi Jogja

Melakukan veneer gigi bukan berarti akan terhindar dari yang namanya resiko. Sedangkan untuk resiko akan tetap dihadapi oleh para pasien setelah melakukan veneer gigi. Namun masih ada salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir resiko yang bisa timbul, yaitu dengan melakukan perawatan dengan rutin setelah melakukan veneer gigi Jogja.

Cara Merawat Veneer Gigi

Memang untuk pemutihan gigi dengan cara memasang venner dapat dikatakan lebih singkat dan hasilnya pun juga lebih instan. Akan tetapi dalam melakukan perawatan veneer gigi ini ada banyak hal yang perlu diperhatikan salah satunya seperti dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi. Hal ini memiliki tujuan agar lapisan channel yang telah menyelimuti gigi tidak bertahan lama.

Berikut ini perawatan yang perlu dilakukan untuk Anda yang telah melakukan veneer gigi, yaitu:

  1. Menyikat gigi dengan rajin

Veneer gigi memang dapat mengubah gigi yang kuning menjadi putih cemerlang. Supaya tetap bertahan putih setelah melakukan veneer gigi, maka Anda harus rajin menyikat gigi. Sementara untuk kebersihan gigi yang kurang terjaga dapat mempengaruhi pada kualitas dari lapisan venner pada permukaan gigi yang menempel.

  • Flossing gigi

Flossing gigi sangat dibutuhkan untuk memastikan bahwa gigi benar-benar bebas noda dan dalam kondisi yang bersih. Closing ini merupakan teknik yang digunakan dengan cara membersihkan gigi dengan bantuan benang. Flosing bisa membersihkan sisa-sisa makanan dan plak yang menempel pada sela-sela gigi yang lebih efektif dibandingkan dengan menyikat gigi.

  • Berkumur menggunakan mouthwash

Obat kumur memiliki fungsi untuk menyegarkan nafas dan mulut selain itu juga berperan sebagai pembersih sisa makanan yang telah menempel pada bagian permukaan gigi. Untuk Anda yang sudah melakukan veneer gigi maka sangat disarankan untuk rajin berkumur dengan menggunakan mouthwash.

Beberapa perawatan yang ada di atas sangat penting dilakukan supaya veneer gigi Jogja yang telah Anda lakukan tersebut benar-benar berjalan dengan baik dan hasilnya pun juga sempurna. Oleh karena itu penting bagi Anda supaya memperhatikan perihal peralatan apa saja yang sangat disarankan. Selain beberapa cara yang ada di atas Anda pun juga bisa mengkonsultasikan kepada dokter untuk mengetahui apa saja perawatan yang tepat.

Related Posts